Rabu, 24 Februari 2010

Happy Day - Mau Kawin

Wink Happy Day - Mau Kawin [New Single]

Happy Day - Mau Kawin [New Single]


www.chandiel.com

review :
Konsep musik HAPPY DAY dalam album ini adalah campuran dari punk, dengan sentuhan rock and roll dan hard rock. Dengan sederhana mereka menyatakan bahwa musik mereka berjenis punk and roll, yaitu perpaduan dari punk dan rock and roll.Dengan format band three piece (beranggotakan tiga orang saja), mereka hanya menggunakan format dasar band rock yaitu gitar, bass, dan drum. Format minimalis namun dengan musik yang enerjik, cepat, rapat dan ceria.
Album ini menyodorkan tema pernyataan jati diri mereka bahwa musik yang mereka mainkan adalah musik rock yang demikian, seperti dalam lagu pembuka 'Ini Musik Gue'. Dalam lagu 'Longway To Rock' mereka menyatakan bahwa untuk memainkan musik jenis ini memang dibutuhkan kesabaran dan keteguhan untuk menjalani jalan yang panjang, seperti ditolak berkali-kali oleh record label dan dianjurkan berkali-kali oleh produser untuk merubah arah musik mereka menjadi band pop 'komersil'. Tema serupa juga diusung dalam singel yang juga merupakan andalan dari album ini yaitu 'Main Musik'. Lagu yang bersifat 'anthemic' ini, bercerita mengenai tekad yang bulat untuk menjadi musisi dan rockstar, tak peduli halangan dan pendapat siapa pun yang tak setuju, namun hasrat berkobar-kobar ini tak terpadamkan dengan terus main musik setiap hari tanpa henti. Lagu ini pernah menduduki peringkat pertama Prambors NuBuzz di tahun 2006, tatkala album ini pernah dirilis secara independent di tahun yang sama. Lagu inni juga sempat dijadikan theme song dalam acara IMPORT Musik di Radio RRI di tahun 2007.
Meskipun bernafaskan rock, Happy Day juga tetap mengusung tema cinta seperti 'Mau Kawin' yang juga adalah singel andalan pertama dari album ini. Dengan lirik yang jenaka dan nakal, lagu ini bisa dipakai untuk melamar gadis untuk menikah dengan cara yang agresif. Lagu-lagu bertema cinta juga ditemukan dalam lagu 'Belahan Jiwa', 'Superstar'. Ada pula lagu yang bersifat lelucon jenaka tentang groginya seseorang ketuika menyatakan cinta dengan judul yang sedikit nakal berjudul 'Anu', dan tentang degradasi moral seorang gadis sepulang dari luar negeri di lagu 'O-oh'.
Dengan konsep rock yang entertaining, semoga album ini bisa menjadi angin segar di tengah maraknya lagu-lagu pop yang homogen dan stagnan dan bisa memberi angin segar di kancah musik nasional.


0 komentar: